Selasa, 24 Maret 2015

Tagged Under:

Trik Jitu Mengepak Baju Untuk Perjalanan Anda

By: DoniN On: 07.13
  • Share The Gag
  • Trik Jitu Mengepak Baju Untuk Perjalanan AndaSepatu seringkali mengambil banyak ruang dalam tas Anda. (morgueFile/Seemann)
    Setiap orang pasti mendambakan liburan dan perjalanan yang sempurna. Namun terkadang ada saja hal-hal yang membuat jengkel.

    Salah satu bagian yang menjengkelkan dari sebuah rangkaian perjalanan adalah barang bawaan. Demi mendapatkan liburan yang nyaman, Anda pun membawa segala barang andalan meski tak tahu nantinya akan dipakai atau tidak.


    Agar perjalanan terasa lebih ringan dan menyenangkan, Anda hanya perlu membawa barang-barang yang benar-benar dibutuhkan. Tapi, ada beberapa trik jitu yang bisa Anda coba ketika mengepak barang bawaan untuk perjalanan Anda agar lebih efisien dan tidak ribet.

    1. Menggulung pakaian

    Packing bisa menjadi salah satu hal yang paling menjengkelkan. Apalagi jika Anda termasuk tipikal orang yang malas untuk berbenah. Ada satu cara yang bisa Anda lakukan untuk menghemat ruang dalam tas Anda sehingga menyisakan tempat untuk membawa barang lainnya. Ketika mengepak baju, Anda hanya perlu menggulungnya. Jangan melipatnya. Selain menyisakan banyak ruang, pakaian yang digulung akan terhindar dari kusut atau lecek.

    2. Manfaatkan sepatu Anda

    Sepatu seringkali mengambil banyak ruang dalam tas Anda. Tapi, ada trik jitu dengan membuat sepatu lebih berguna. Anda dapat mengurangi pemborosan ruang dengan menyimpan barang-barang kecil di dalam sepatu Anda. Kaus kaki, pakaian, make up, pasta gigi, dan lain-lain, semua bisa dimasukkan ke dalam sepatu Anda. Tentunya kondisi sepatu harus dalam keadaan bersih.

    3. Menjaga makanan segar dengan spons beku

    Jika Anda ingin membawa makanan yang mudah basi, Anda dapat membuat pendingin darurat. Basahi sedikit spons satu hari sebelum perjalanan Anda dan simpan dalam freezer. Tepat sebelum Anda meninggalkan rumah, simpan spons dalam kantong plastik yang memiliki penutup, sehingga mereka tidak menetes jika meleleh. Tempatkan makanan di dalam tas dan letakkan kantong spons beku tersebut di sekelilingnya.

    4. Manfaatkan tempat kacamata

    Kabel untuk isi ulang baterai gadget maupun ponsel merupakan hal terpenting berikutnya setelah gadget dan ponsel itu sendiri. Tak ayal jika ingin melakukan perjalanan pun barang ini tidak boleh tertinggal. Untuk menjaga mereka tetap aman dan mencegahnya terlilit atau kusut, simpan kabel-kabel dalam tempat kacamata Anda. Masukkan juga earphone bila diperlukan.

    5. Menjaga kerah kemeja agar tetap rapi

    Kerah kemeja yang sudah disetrika rapi bisa tak berbentuk ketika sudah masuk dalam tas. Untuk mencegah hal ini terjadi, Anda dapat menggunakan ikat pinggang dengan cara menggulung dan menyematkannya pada kerah baju.

    6. Pakailah pakaian terberat

    Untuk mencegah barang bawaan terlalu berat atau menghindari ongkos biaya tambahan bagasi caranya mudah. Pakai saja pakaian yang paling berat, seperti celana jins dan jaket.

    7. Simpan pakaian kotor bersama sabun

    Detik-detik menjelang kepulangan dari perjalanan, Anda akan memiliki tumpukan pakaian kotor yang bisa menimbulkan sedikit bau. Misalnya saja kaus kaki atau pakaian lainnga. Untuk mengalihkan bau, Anda bisa menaruh baju kotor dalam kantong plastik bersama dengan sabun mandi.

    0 komentar:

    Posting Komentar