Selasa, 24 Maret 2015

Tagged Under:

Mitos Fakta Seputar Kulit Sensitif dan Trik Memilih Make Up

By: DoniN On: 08.08
  • Share The Gag
  • Mitos Fakta Seputar Kulit Sensitif dan Trik Memilih Make UpOrang berkulit sensitif harus pintar-pintar memilih make up yang sesuai (Thinkstock/Jupiterimages)
    JakartaCNN Indonesia -- Kulit kemerahan, jerawat, dan alergi, merupakan beberapa masalah yang biasanya dialami kulit sensitif. Bagi Anda para pemilik kulit sensitif, mungkin agak sedikit berputus asa karena sulit untuk memakai berbagai jenis riasan wajah yang beredar di pasaran.

    Jangan khawatir. Anda pun bisa tetap memakai riasan wajah yang sesuai dengan karakteristik kulit sensitif Anda. Dilansir dari laman Women's Health, berikut beberapa mitos tentang kulit sensitif yang umumnya beredar di masyarakat.

    Mitos: Pemilik kulit sensitif tidak boleh menggunakan bahan yang mengandung retinoid.

    Fakta: Siapapun dapat menggunakan retinol. Hanya saja bagi pemilik kulit sensitif harus mengakali pemakaiannya. Anda bisa mengurangi efek keras retinol dengan menggunakan pelembap yang memiliki bahan anti inflamasi seperti niacinamide untuk mengurangi penyerapan retinol pada kulit Anda.

    Mitos: Hypoallergenic tidak menimbulkan iritasi.

    Fakta: Label hypoallergenic yang terdapat pada make up belum tentu berarti bahwa produk tersebut tidak menimbulkan alergi. Selalu lakukan pengecekan pada bahan yang terkandung pada make up Anda karena alergi yang dialami setiap orang pastilah berbeda.

    Mitos: Kulit sensitif tak dapat mengelupas.

    Fakta: Penderita rosacea atau kulit kemerahan dan alergi memang tidak mengalami hal ini. Sel kulit mati mereka bertindak sebagai pelindung untuk menghalangi dari iritasi. Namun, kulit yang rentan terhadap jerawat justru membutuhkan pengelupasan untuk membersihkan pori-pori.

    0 komentar:

    Posting Komentar