Selasa, 24 Maret 2015

Tagged Under:

10 Destinasi Wisata Malam Terbaik di Dunia

By: DoniN On: 07.04
  • Share The Gag


  • 10 Destinasi Wisata Malam Terbaik di DuniaWisata malam reruntuhan Petra di Yordania (CNN)
    Beberapa hal akan terasa semakin indah bila gelap menyapa. Hanya karena matahari telah tenggelam di ufuk barat, bukan berarti aktivitas berlibur harus ikut berhenti.

    Seperti dilansir dari CNN, Kamis (4/9), di tempat-tempat berikut Anda akan mendapatkan pengalaman luar biasa justru saat malam hari tiba.

    1. Berenang dengan ikan pari di Hawaii

    Lautan yang terletak di Pantai Kona, Hawaii sangat terkenal dengan habitat ikan pari, raksasa laut yang panjang sayapnya bisa mencapai 20 meter.

    Di Kona, banyak agen-agen wisata yang menawarkan paket snorkling dan menyelam sambil melihat ikan pari dari jarak yang cukup dekat. Uniknya wisata ini hanya bisa dinikmati di malam hari. Saat menyelam, Anda akan dibekali senter anti air untuk menarik perhatian plankton sehingga ikan pari pun mendekat.

    2. Kayak tur di Mosquito Bay, Puerto Rico

    Berkunjung ke Mosquito Bay di malam hari akan membuat Anda terperanjat. Pasalnya, air laut di sini akan menyala terang bak fosfor bila malam tiba.

    Kombinasi warna biru dan hijau ini berasal dari mikro-organisme bernama dinoflagellata yang tinggal disana. Makhluk ini mengumpulkan sinar matahari di tubuhnya pada siang hari, kemudian tubuhnya bersinar saat malam hari sebagai bentuk pertahanan diri di kegelapan.

    3. Berpetualang di Night Safari, Singapura

    Kebun binatang seluas kurang lebih 27 hektar ini merupakan habitat bagi 2,5 ribu makhluk nokturnal. Kebun binatang Night Safari ini buka setiap hari mulai jam 18.30 dan memiliki tujuh zona yang bisa dinikmati dengan berjalan kaki atau dengan menaiki trem yang disediakan.

    Anda akan dibawa mengelilingi kebun binatang ini sembari melihat aktivitas hewan seperti hyena dan beruang di malam hari. Meskipun hewan-hewan dibiarkan bebas tapi jangan takut karena pihak pengelola telah memasang pagar tak terlihat yang membatasi pengunjung dengan hewan tanpa mengganggu pemandangan.

    4. Menjelajah penjara Alcatraz, San Fransisco

    Siapa tak kenal Alcatraz. Selama hampir 30 tahun Alcatraz menjadi salah satu penjara dengan pengamanan super ketat di Amerika. Tak kurang dari 1,5 ribu penjahat sudah dijebloskan ke penjara ini termasuk di antaranya bos mafia Amerika, Al Capone.

    Saat ini Alcatraz dibuka untuk umum. Reputasi Alcatraz sebagai penjara terseram ternyata memberikan pengalaman yang memicu adrenalin saat Anda mengunjunginya, terutama di waktu malam. Anda akan diajak berpetualang ke bekas rumah sakit, juga di kamar-kamar penjara yang legendaris. Wisata malam di Alcatraz dibuka selama hari Senin hingga Kamis.

    5. Eksotisme reruntuhan kuno Petra

    Masih ingat film Indiana Jones and The Last Crusade? Reruntuhan Petra adalah tempat pengambilan gambar film legendaris tersebut. Terletak di gurun sebelah selatan Yordania, reruntuhan Petra menyuguhkan arsitektur candi masa lalu juga makam berukir yang oleh penduduk setempat disebut Al Khazneh.

    6. Menyusuri goa di Granada, Spanyol

    Granada terletak di kaki Pegunungan Sierra Nevada, Spanyol bagian selatan. Kota tua ini menyuguhkan pemandangan alam dan kekayaan budaya tradisional. Bila berkunjung di malam hari, wisatawan akan diajak mendaki goa-goa di Granada dengan hanya berbekal lampu senter kepala. Di ujung goa, pengunjung dapat menikmati pemandangan landskap spektakular dari kota kuno Granada.

    7. Keajaiban hewan malam di Kosta Rika

    Terkenal karena kekayaan satwa liarnya, Kosta Rika ternyata juga memiliki pemandangan yang istimewa di malam hari. Di bawah bayang-bayang malam, satwa liar seperti reptil dan burung menjadi lebih aktif.

    Wisatawan dapat menyusuri Sungai PeƱas Blancas sambil melihat monyet-monyet bergelantungan di kiri kanan sungai. Semakin masuk ke dalam hutan, para pengunjung juga dapat melihat dan menikmati kehidupan hutan di malam hari.

    8. Menjadi Aladdin di Dubai

    Anda dapat menjajal pengalaman lain di balik gemerlapnya Kota Dubai, Uni Emirat Arab. Menikmati makanan tradisional dan pertunjukkan tari di tengah gurun pasti akan menjadi pengalaman tak terlupakan di negeri Aladdin tersebut.

    Kekayaan budaya Timur Tengah di Dubai memang tak lekang oleh kemajuan zaman, tarian perut juga hidangan seperti kebab masih tetap dipertahankan dan menjadi sajian khas bagi para wisatawan yang ingin merasakan kehidupan di zaman Aladdin.

    9. Melacak singa, gajah, dan badak di Afrika Selatan

    Afrika Selatan menawarkan kesempatan menikmati aktivitas satwa liar di malam hari. Seperti yang bisa dinikmati di Taman Nasional Kruger.

    Di sini, pengunjung akan dibawa berkeliling dengan menggunakan mobil jip bak terbuka. Di kiri kanan pengunjung dapat melihat langsung satwa-satwa liar seperti gajah, singa, badak, kerbau, juga macan tutul. Meskipun tidak ada jaminan kepastian akan melihat satwa tersebut, tetapi rasa tegang menyusuri padang gurun di malam hari adalah keasyikan tersendiri.

    10. Meluncur di antara dinginnya salju Whistler, Kanada

    Pengalaman meluncur dari puncak Pegunungan Rainbow dengan kecepatan sekitar 99 kilometer per jam tentu tak akan terlupakan. Apalagi kalau aktivitas meluncur ini dilakukan di malam hari.

    Gelapnya malam dan guyuran salju yang dingin akan semakin memompa adrenalin para wisatawan yang menghabiskan malam di kawasan pegunungan yang terletak di negara bagian British Columbia, Kanada ini.

    0 komentar:

    Posting Komentar