Selasa, 24 Maret 2015

Tagged Under:

Pesona Bangkok dari Atas Gedung Tertinggi di Thailand

By: DoniN On: 07.14
  • Share The Gag
  • Pesona Bangkok dari Atas Gedung Tertinggi di ThailandBaiyoke Sky Hotel, gedung tertinggi yang tegak berdiri di Negeri Gajah Putih. (CNN Indonesia/Trisno Heriyanto)
    Berkunjung ke Bangkok belum lengkap rasanya jika tidak mampir ke Baiyoke Sky Hotel, gedung tertinggi yang tegak berdiri di Negeri Gajah Putih.

    Baiyoke Sky Hotel terletak di Rajprarop Road Rajthavee, sekitar 30 menit dari bandara Suvarnabhumi. Posisi yang mudah dijangkau, dekat dengan pusat perbelanjaan, membuat bangunan tertinggi di Thailand itu memang sangat strategis. Tak heran setiap hari banyak wisatawan yang datang.

    Baiyoke sendiri merupakan gedung setinggi 300 meter lebih dengan total 85 lantai. Di puncak tertingginya para pengunjung bisa menikmati pemandangan eksotis kota Bangkok.

    Berkunjung ke Baiyoke sepertinya lebih enak saat sore, jelang matahari terbenam. Namun karena antrean yang cukup padat, CNN Indonesia baru bisa mencapai lantai tertinggi saat malam. Cukup disayangkan, tapi pemandangan malamnya tak kalah indah.

    Wisatawan yang ingin berkunjung ke menara Baiyoke memang cukup banyak, dan akan semakin padat saat akhir pekan atau musim liburan. Di sini kebanyakan yang datang adalah wisatawan asing, termasuk dari Indonesia.

    Untuk menuju puncak lantai pengunjung harus melalui beberapa tahap. Setelah menebus harga tiket seharga 1.200 bath (termasuk makan malam), para wisatawan kemudian diarahkan untuk mengantre di lantai 19. Dari sini baru kemudian melanjutkan perjalanan ke lantai 84.

    Hanya butuh waktu kurang dari satu menit menggunakan lift untuk naik dari lantai 19 ke lantai 83, dari sini pengunjung kemudian berjalan menaiki anak tangga menuju puncak yakni lantai 84.

    Penantian panjang menuju puncak menara Baiyoke tuntas sudah. Di lantai 84 ini pengujung akan langsung disajikan pemandangan indahnya suasa malam di kota Bangkok. Oh ya, lantai 84 ini akan terus berputar mengelilingi gedung, jadi para wisatawan tak perlu repot-repot berjalan kaki untuk melihat pemandangan dari berbagai sudut.

    Puas dengan pemandangan di malam kota Bangkok, CNN Indonesia langsung berbegas turun untuk menyantap makanan yang sudah disediakan di lantai 78.

    Selain beragam makanan yang nikmat, di sini pengunjung juga akan disajikan kembali pemandangan seperti di atas. Duduk santai sembari makan, ditambah pemandangan eksotis malam hari di Bangkok. Ahh.. enaknya.

    0 komentar:

    Posting Komentar