Selasa, 24 Maret 2015

Tagged Under:

Hong Kong Tetapkan Tujuan jadi Destinasi Wisata Ramah Muslim

By: DoniN On: 07.10
  • Share The Gag
  • Hong Kong Tetapkan Tujuan jadi Destinasi Wisata Ramah MuslimHong Kong (chrizzel_lu/Pixabay)
    Identik dengan wisata ala Tiongkok, banyak wisatawan muslim yang berpikir seribu kali ketika akan berwisata ke Hong Kong. Kekhawatiran mereka bukan tak beralasan. Salah satu masalah yang kerap dihadapi misalnya sulit mendapatkan makanan yang halal.

    Becky Ip, Deputy Executive Director Hong Kong Tourism Board di hotel Pullman, Central Park, Jakarta mengatakan, mereka mulai memerhatikan berbagai kebutuhan tersebut.

    Melihat kebutuhan masyarakat Muslim akan makanan halal, negara ini menambah jumlah restoran halal. Dikatakan Becky, sampai saat ini, Hong Kong sudah memiliki 61 restoran halal. Restoran ini tersebar di seluruh Hong Kong.

    "Ada juga di tempat-tempat populer di Hong Kong, misalnya Disneyland atau Ocean park," katanya.

    Namun, makanan halal yang tersedia di restoran halal ini tak hanya terbatas pada restoran makanan Indonesia saja. Selain makanan Indonesia, Anda juga bisa mencicipi aneka makanan khas Tiongkok yang nikmat, makanan khas Malaysia, sampai dim sum dan makanan lainnya yang halal.

    Semua makanan ini diberi label halal oleh lembaga Muslim di Hong Kong. "Komunitas Muslim di Hong Kong sebenarnya ada lebih dari 200.000 jiwa. Jadi mereka juga punya lembaga Muslim yang mengurus sertifikat halalnya," katanya.

    Selain menambah jumlah restoran halal, Hong Kong juga menyediakan berbagai fasilitas beribadah, seperti masjid dan ruang beribadah di pusat kota dan beberapa lokasi lain di seluruh Hong Kong. 

    0 komentar:

    Posting Komentar