Selasa, 24 Maret 2015

Tagged Under:

Pantai-pantai Terbaik di Indonesia Versi Turis Mancanegara

By: DoniN On: 07.26
  • Share The Gag
  • Pantai-pantai Terbaik di Indonesia Versi Turis MancanegaraRaja Ampat, salah satu destinasi wisata di Nusantara yang jadi incaran turis mancanegara. (Getty Images/ Velvetfish)
    Keindahan wisata bahari di Indonesia benar-benar sudah menggema di dunia. Tak terkecuali dunia maya. Rekam perjalanan yang memuat indahnya laut Indonesia pun telah menyebar dan mempengaruhi banyak orang untuk membuktikannya sendiri.

    Direktur Niaga PT Garuda Indonesia (Persero), Tbk, Handayani menemukan banyak testimoni wisatawan mancanegara yang mengakui wisata bahari Indonesia yang menakjubkan. Salah satunya ditemukan di situs pariwisata paling populer di dunia.

    "Ada komentar di Lonely Planet yang menyatakan kalau Indonesia is a truly spesial country. Mau bicara tentang pantai, gunung, daratan, alam, pulau, semua ada di Indonesia," kata Handayani dalam acara Seminar Peningkatan Konektivitas Pulau-Pulau di Indonesia untuk Pengembangan Wisata Bahari di Gedung Kementerian Pariwisata, Selasa (10/3).

    Tak hanya wisatawan mancanegara, Handayani juga menyampaikan kalau media di luar juga mengungkapkan keindahan Indonesia. "Jurnalis di luar betul-betul mengabadikan tempat di Indonesia. Mereka menulis khusus bahwa The Best Beaches Mostly in The East," ujarnya.

    Tak tanggung-tanggung, mereka pun menyebutkan nama-nama tempat wisata yang wajib dikunjungi ketika menginjakkan kaki di Indonesia. "Yang harus dikunjungi seperti Pulau Banda, Rote dan sebagainya," ucap Handayani.

    Handayani juga menemukan, beberapa wisatawan mancanegara lainnya juga menyebutkan destinasi yang menurut mereka menarik, seperti Raja Ampat, Derawan, Bunaken, Labuan Bajo, dan Bima.

    "Menurut mereka sangat eksotik," tutur Handayani.

    Potensi wisata bahari di Indonesia memang sangat besar. Dengan garis pantai sepanjang 100 ribu kilometer, seharusnya wisata bahari justru bisa menarik lebih banyak wisatawan mancanegara untuk berkunjung ke Tanah Air.

    Oleh sebab itu, kini pemerintah sedang berusaha mengembangkan wisata bahari di Indonesia dengan membangun infrastruktur seperti marina dan pelabuhan, serta menentukan Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) bahari.

    Selain itu, promosi pariwisata ke luar negeri pun terus digencarkan demi mencapai target kunjungan wisatawan mancanegara yang harus mencapai angka 20 juta wisatawan dengan 4 juta wisatawan yang memilih wisata bahari. 

    0 komentar:

    Posting Komentar