Selasa, 24 Maret 2015

Tagged Under:

Tiga Gelas Kopi per Hari Kurangi Risiko Kanker

By: DoniN On: 07.36
  • Share The Gag


  • Tiga Gelas Kopi per Hari Kurangi Risiko KankerIlustrasi kopi. (snapwiresnaps/sam ciurdar)
    Kopi memang memiliki penggemar di mana-mana. Pagi, siang, sore, maupun malam, para penggemar kopi tidak akan melewatkan waktu tanpa menyesap minuman hitam itu.

    Tapi, tahukah Anda jika meminum kopi memiliki segudang manfaat? Menurut penelitian, meminum kopi memiliki dampak yang baik untuk otak. Kafein sebanyak 200 miligram pun sudah dapat memperbaiki memori jangka panjang.

    Kopi pun pandai untuk memperbaiki suasana hati. Penelitian dari Harvard School of Public Health menemukan bahwa risiko depresi akan berkurang sebanyak 20 persen pada perempuan yang minum kopi empat kali sehari dengan kopi sebanyak 226 gram, seperti dilansir dari lamanPrevention. Kafein yang terkandung dalam kopi akan memengaruhi hormon dopamin dan serotonin yang berhubungan dengan suasana hati.

    Penelitian tahun 2012 juga menunjukkan bahwa perempuan yang mengonsumsi 3 gelas kopi per hari akan mengurangi risiko kanker kulit. Sementara itu, minum kopi enam gelas per hari dapat mengurangi risiko asam urat pada laki-laki sebanyak 59 persen. Ternyata kopi dapat mengurangi tingkat asam urat dalam darah.

    Minum kopi lebih dari dua gelas dalam satu hari terbukti dapat melindungi hati dari penyakit sirosis. Sementara untuk menambah energi, Anda dapat meminum kopi tiga sampai empat gelas per hari. Bahkan minum kopi enam gelas per hari dapat menurunkan dua tipe diabetes sebanyak 33 persen.

    Manfaat lainnya juga bisa dirasakan oleh jantung. Ternyata konsumsi 200 sampai 300 miligram kafein dalam sehari akan membuat jantung Anda memiliki kinerja yang lebih baik dengan memperbaiki aliran darah selama beristirahat.

    0 komentar:

    Posting Komentar