Selasa, 24 Maret 2015

Tagged Under:

Pencipta Hari Selfie di Museum Turut Kecam Tongsis di Museum

By: DoniN On: 07.12
  • Share The Gag
  • Pencipta Hari Selfie di Museum Turut Kecam Tongsis di MuseumSejumlah institusi di seluruh dunia juga turut mengecam perangkat yang disebut oleh Museum New York dengan 'perangkat ekstensi kamera' tersebut. (Dok. Dicota)
    Ingin mengabadikan momen dengan tongkat selfie di depan museum seperti Galeri Nasional London? Bisa saja. Namun, jangan coba-coba mengambil foto selfie di dalam museum tersebut.

    Galeri Nasional London telah menjadi museum terbaru yang melarang penggunaan tongkat selfie.  Museum di Inggris ini telah bergabung dengan Museum of Modern Art di Smithsonian, New York. Sejumlah institusi di seluruh dunia juga turut mengecam perangkat yang disebut oleh Museum New York dengan 'perangkat ekstensi kamera' tersebut.

    Tahun depan, akan diadakan #MuseumSelfie Day. Namun, jangan dulu menganggap larangan tongkat selfie di museum ini akan merusak aktivitas selfie orang-orang. Bahkan Mar Dixon, sang pencipta hari tersebut mendukung larangan tongkat selfie yang dianggap menjengkelkan oleh sebagian besar orang.

    “Semua foto di museum seperti itu adalah memori, sebuah memori pribadi, atas kunjungan Anda,” tulis Dixon dalam emailnya seperti dilansir dari laman CNN.

    Tapi, tidak untuk tongkat selfie. Tongkat selfie membuat pemakainya menyerang ruang pribadi orang lain. “Mereka sama buruknya seperti tripod atau membuka sebuah payung,” kata Dixon melanjutkan.

    “Ada juga risiko lain, saat mengantri berpotret di dalam museum atau galeri, tongkat selfie Anda bisa memukul orang lain, atau lebih buruk lagi, benda seni,” kata Dixon menulis.

    Si pencipta Hari Selfie di Museum tersebut meluruskan. Dia tidak menyalahkan orang-orang yang gemar berfoto narsis dengan perangkat tersebut. “Tongkat selfie adalah benda yang brilian, jangan salah paham. Tapi tidak di dalam museum dan galeri. Di luar (museum) atau untuk atraksi lainnya, tongkat selfie sempurna!”

    0 komentar:

    Posting Komentar