Selasa, 24 Maret 2015

Tagged Under:

Negara-negara Termurah untuk Wisata ala Backpack

By: DoniN On: 07.30
  • Share The Gag
  • Ubud, salah satu destinasi wisata favorit wisatawan mancanegara. (Luke Ma/Flickr)
    Backpacking adalah salah satu petualangan yang paling menyenangkan untuk bepergian. Selain merupakan salah satu cara ekonomis untuk berlibur, berwisata ala backpack membuat Anda punya pengalaman yang akan sulit Anda dapatkan ketika berwisata ala koper atau bahkan wisata mewah.

    Bertemu teman seperjalanan baru, bertemu penduduk lokal yang tidak mengerti bahasa Anda, tersasar di suatu tempat yang indah, atau bahkan melamar pekerjaan karena kehabisan uang untuk kembali ke negara asal. Semua pengalaman itu akan menjadi hal yang menyenangkan bagi Anda yang memiliki jiwa petualang.

    Tentu saja, yang paling utama backpacker akan mencari negara murah agar dapat menikmati pemandangan indah tanpa harus mengeluarkan banyak biaya. Dilansir dari laman Studentuniverse, berikut negara-negara termurah untuk berwisata ala backpack.


    NepalLumbia di Nepal. (Carlos Adampol Galindo/Wikpedia)
    Nepal
    Di Nepal, Anda akan memiliki pengalaman indah untuk menikmati budaya Asia klasik dan alam tropis. Trekking di pedesaan yang belum berkembang, Anda akan dapat menikmati warisan Asia organik dan indah.

    Pergilah ke Bhaktapur di lembah Kathmandu, dan Anda tidak akan ingin ketinggalan melihat keindahan candi suci Hindu atau Buddha, seperti Pashupatinath, Buddhanilkantha, dan Manakamana.

    Bagi kebanyakan backpacker, bahkan satu bulan tidak cukup bagi mereka untuk ‘berendam’ dalam aurora yang damai di Nepal.

    ThailandPulau Koh Tao di Thailand (Getty Images/ Morten Normann Almeland)
    Thailand
    Thailand merupakan negara ideal bagi backpacker yang mencari tempat dengan budaya yang kaya dan lokasi yang terjangkau. Belum lagi, Anda pasti akan ingin mencoba masakan lokal Thailand yang terlalu enak bila dilewatkan.

    Anda juga bisa mencoba es teh Thai otentik di toko-toko pinggir jalan. Biaya dasar makanan dan akomodasi di sana setiap hari adalah US$ 20 (sekitar Rp 264 ribu).

    Berbagai bangunan candi Buddha yang karya arsitektur dan penuh sejarah di Thailand juga menjadi daya tarik. Contohnya Wat Phra Kaeo, Wat Arun, Wat Benchamabophitr dan Grand Palace di Bangkok.

    Coba jug Thai Boxing jika Anda tertarik pada olahraga yang sangat unik.

    IndiaIlustasi Agra Fort di India. (sarangib/Pixabay)
    India
    Backpacking di India juga tergolong mudah dan murah. Makanan, akomodasi, dan ongkos perjalanan sangat murah dibandingkan dengan tempat lain di seluruh dunia. Hostel khusus backpacker juga terletak di semua kota-kota besar dan banyak panduan tur menarik bagi wisatawan.

    Backpacking di India berarti Anda meninggalkan kemewahan seperti mandi air panas dan pendingin ruangan. Namun, sebagai gantinya Anda akan dapat melihat berbagai situs yang cukup luar biasa.

    Sri LankaSigiriya di Sri Lanka. (Pixabay/Poswiecie)
    Sri Lanka
    Colombo, ibukota komersial Sri Lanka, adalah kota paling populer untuk dikunjungi di sini. Sri Jayewardenepura Kotte sebenarnya adalah ibu kota negara yang juga layak dikunjungi.

    Anda dapat menikmati patung-patung Buddha dan Galle Face Green Promenade di Colombo yang mengagumkan. Anda juga akan merasa seolah-olah bepergian ke lain waktu dan tempat ketika Anda datang ke Sri Lanka. Orang-orang sangat ramah dan bersedia untuk memenuhi kebutuhan Anda.

    IndonesiaUbud, salah satu tujuan wisata favorit wisatawan mancanegara. (CNN Indonesia internet/ SkitterPhoto)
    Indonesia
    Indonesia memungkinkan Anda untuk menikmati hutan hujan misterius, pantai perak dan laut biru jernih tanpa harus menggesekkan kartu kredit terlalu sering. Ada ribuan pulau yang dapat Anda pilih untuk menjelajahi hutan dan menikmati sinar matahari.

    Jika Anda bingung daerah mana yang harus dikunjungi terlebih dahulu, pergilah ke Sumatera. Danau Maninjau dan Lembah Harau di Sumatera Barat, serta Tangkahan di Sumatera Utara akan menjadi tempat di mana Anda bisa tidur di pondok-pondok yang nyaman, mendengarkan panggilan monyet liar, menikmati kabut pagi, atau membaca buku di depan air terjun. Anda bahkan dapat menikmati perjalanan gajah di Desa Tangkahan yang akan menyenangkan.

    Jika Anda lebih suka aktivitas laut, Pulau Sumba adalah pilihan yang baik. Hanya 400 km jauhnya dari Bali, tapi Anda akan puas dengan snorkeling, surfing, memancing dan melakukan yoga di pantai yang indah.

    0 komentar:

    Posting Komentar