Selasa, 24 Maret 2015

Tagged Under:

Bianglala Raksasa dan Museum 3D, Wisata Baru di Hong Kong

By: DoniN On: 07.08
  • Share The Gag
  • Bianglala Raksasa dan Museum 3D, Wisata Baru di Hong KongHong Kong Observation Wheel (dok. Hong Kong Observation Wheel)
    Di akhir tahun lalu, jumlah turis yang berwisata ke Hong Kong mengalami penurunan yang cukup signifikan. Tak dimungkiri penurunan ini disebabkan oleh kondisi keamanan di negara ini yang tak kondusif.

    Wisatawan mulai enggan berkunjung ke Hong Kong karena adanya masalah demonstrasi Hong Kong beberapa waktu lalu. "Penurunan turisnya bisa mencapai 4,9 persen," kata Becky Ip Deputy Executive Director Hong Kong Tourism Board (HKTB) di Hotel Pullman Central Park.

    Becky menambahkan, angka ini merupakan jumlah yang sangat tak terduga. Hanya saja, masalah demonstrasi tersebut kini sudah usai. "Sekarang suasananya sudah normal dan sudah aman, termasuk untuk urusan semua lokasi wisatanya," ujarnya.

    Untuk kembali mempopulerkan Hong Kong sebagai salah satu destinasi wisata yang menarik di Asia, berbagai atraksi baru dan seru pun mulai dibuka. Selain theme park seperti Disneyland, Ocean Park, avenue of stars, Victoria harbour, Ngong Ping 360, The Peak dan lainnya, negara ini punya banyak atraksi baru.

    Salah satunya adalah bianglala raksasa (Hong Kong observation wheel). Seperti layaknya London Eye di London dan Singapore flyer, Hongkong Observation Wheel ini berada juga menghadirkan pengalaman unik sendiri.

    "Bianglala ini tergolong baru, walau bukan berarti baru dibuka. Tapi ini aktraksi baru yang bisa dinikmati turis," ujarnya. "Bukan hanya turis, tapi juga masyarakat lokal di Hongkong."

    Bianglala raksasa ini memiliki 42 gondola besar, dan satu gondola VIP. Gondola ini bisa memuat delapan penumpang. Dari atas gondola yang berputar, Anda akan disuguhkan pengalaman memikat penuh cahaya dari gedung pencakar langit di victoria harbour yang ikonik.

    Menyadari kaum urban saat ini tak bisa lepas dari kesempatan untuk mengunggah foto dan status di media sosialnya, di dalam gondola juga dilengkapi dengan fasilitas wi-fi.

    Selain itu, Hong Kong juga memiliki atraksi terbaru, museum Trick Eye dan 3D museum. Museum ini menghadirkan lukisan yang berkonsep tiga dimensi. Anda bisa berfoto bersama dengan lukisan ini dan terlihat sekilas seperti sungguhan. The Trick Eye Museum ini memajang sekitar 70 karya. Ada lima zona interaktif yang ditawarkan di sini, yaitu World of Masterpieces, Hong Kong Dixcovery, Great Adventure, Neverland, dan Secret Garden. Sedangkan Museum 3D Hong Kong menawarkan berbagai lukisan Hong Kong masa kini, Hong Kong dalam kenangan, budaya Tiongkok, negeri khayalan dan lainnya. 

    Selain aneka atraksi baru, kami juga akan menghadirkan berbagai program wisata lainnya. "Ada juga program sale besar saat wisata belanja," ucapnya. "Yang pasti kami di Hong Kong setiap bulannya pasti ada festival menarik. Setahun akan penuh dengan festival."

    0 komentar:

    Posting Komentar