Selasa, 24 Maret 2015

Tagged Under:

13 Hal Terbodoh yang Dilakukan Turis Saat Berlibur

By: DoniN On: 07.22
  • Share The Gag
  • 13 Hal Terbodoh yang Dilakukan Turis Saat BerliburMengotori Koloseum di Italia yang telah berdiri sekitar dua ribu tahun lamanya bukan satu-satunya hal luar biasa yang dilakukan turis saat berlibur. (CNN Indonesia internet/ GLady/Pixabay)
    Beberapa pekan ini, dunia dikejutkan oleh berbagai tingkah polah para wisatawan yang berperilaku tidak bertanggungjawab. Contohnya saja, pada pekan ini dua turis perempuan asal Amerika Serikat ditahan karena mengukir inisial nama mereka di Koloseum, Italia.

    Rupanya, mengotori monumen yang telah berdiri sekitar dua ribu tahun lamanya itu bukan satu-satunya hal luar biasa yang dilakukan turis saat berlibur.

    Dilansir dari laman Independen berikut adalah perilaku tidak bertanggungjawab lain para turis di dunia.
    1. Menculik seekor penguin

    Pada 2012, dua wisatawan Inggris ditangkap setelah membobol sebuah taman hiburan di Australia, lalu mencuri seekor penguin bernama Dirk. Tak sekadar itu, mereka juga dilaporkan berenang dengan lumba-lumba dan melepaskan alat pemadam kebakaran di kandang hiu.

    2. Menculik seekor llama

    Dua tahun lalu, sekelompok remaja ditangkap setelah mencuri seekor llama dalam keadaan mabuk dari sebuah sirkus yang sedang ditutup di Bordeaux. Mereka juga mencoba untuk membawa llama tersebut dengan transportasi trem kota.

    3. Dideportasi karena mengambil foto selfie telanjang di Kamboja

    Dua turis bersaudara asal Amerika dideportasi dari Kamboja pada Februari 2015 lalu. Turis perempuan tersebut mengambil foto bugil diri mereka di dalam salah satu kuil suci di Angkor Wat. Mereka didakwa penjara hingga enam bulan serta denda sebanyak US$ 245,56 atau sekitar Rp 3 juta.

    Selain deportasi mereka juga dilarang berkunjung ke Kamboja selama empat tahun.

    4. Menumpahkan kopi pada Tugu Ground Zero

    Para pengunjung ke kota New York ini dikecam karena tidak menghargai tugu yang mengenang orang-orang yang tewas dalam serangan 9/11. Orang-orang ini terlihat memercikkan diri dengan air dari air mancur. Memperlakukan tugu tersebut seperti halnya area bermain, bahkan menumpahkan kopi di ukiran nama salah satu korban.

    5. Memperlakukan perempuan Brasil seperti objek seks

    Para wisatawan yang berkunjung ke Piala Dunia di Brasil musim panas lalu dikecam karena melirik dan bersiul pada perempuan setempat. Presiden perempuan Brasil pertama Dilma Rousseff juga dengan lantang mengecam produsen pakaian Adidas yang menjual kaus bertuliskan slogan 'lookin' to score' dengan gambar perempuan setengah telanjang.

    6. Mencuri daun telinga sebuah patung di Pulau Paskah

    Seorang turis Finlandia ditangkap pada 2008. Dia dicurigai berusaha mencuri daun telinga dari salah satu patung terkenal di Pulau Paskah. Naik pitam dengan kerusakan tersebut, walikota pulau itu berkata, dia berharap daun telinga turis tersebut dipotong sebagai pembalasan.

    7. Mengotori kuil berumur 3500 tahun

    Seorang anak Tiongkok berusia 15 tahun dilaporkan menangis sepanjang malam usai terindetifikasi sebagai orang yang mengukir namanya di dalam kuil Amenhotep III di Luxor, Mesir, pada 2013.

    8. Mematahkan jari patung dari abad ke-14

    Ahli bedah berusia 55 tahun asal Connecticut tanpa sengaja mematahkan jari sebuah patung marmer abad ke-45 di Florence Museo dell'Opera del Duomo pada 2013.

    9. Menggigit orang di Magaluf

    Seorang turis Inggris ditangkap oleh sekitar sepuluh polisi di Magaluf, resor pantai Spanyol, pada musim panas lalu. Dia dilaporkan berjalan menyusuri pantai, dan berulang kali mencoba menggigit orang. Lelaki tersebut kemudian mengakui jika dia telah mengonsumsi banyak obat-obatan.

    10. Meraba-raba payudara patung Mesir

    Para kurator di Museum Inggris terpaksa menempatkan patung-patung pamerannya di balik kaca pada 2006. Alasannya, wisatawan terus menyentuh tubuh patung-patung itu, termasuk sekelompok anak sekolahan yang dilaporkan meraba-raba payudara patung ratu Mesir berusia 3500 tahun tersebut.

    11. Pergi ke Barcelona, memicu demonstrasi

    Setelah gambar sekelompok lelaki Italia berdemonstrasi di lingkungan Barcelona kian menjadi-jadi pada musim panas 2014, penduduk setempat memutuskan jika itu harus dihentikan. Sekitar ratusan orang berbaris di jalan-jalan kota Barcelona. Mereka menuntut pemerintah daerah melakukan tindakan untuk mengekang perilaku turis-turis nakal.

    12. Ditangkap karena mengukur Jembatan Brooklyn

    Seorang turis Perancis ditangkap di kota New York pada November 2014 setelah mengukur salah satu kabel di Jembatan Brooklyn demi mendapat jepretan foto terbaik.

    13. Mabuk, pingsan, dan terbangun di conveyor belt bandara

    Pada 2012, turis Norwegia yang diduga mabuk pada saat itu, ditemukan pingsan di bagasi berjalan Bandara Fiumicino Roma. Diyakini, dia memanjat dari meja check in, kemudian tertidur. Saat ban mulai bergerak dia berjalan sekitar 50 meter meringkuk dalam posisi seperti janin sebelum akhirnya ditemukan oleh staf bandara.

    0 komentar:

    Posting Komentar